Maaf SBY ! Dikau Pecundang Melukai Hatiku

Aku dulu fans berat SBY-JK, dukungan ini kubuktikan dengan mengerahkan relawan keluarga dan para karyawanku untuk memenangkan SBY-JK, namun kini dikau SBY telah menjadi pecundang dan melukai hatiku, betapa tidak demikian, dengarlah keluhanku pada dirimu :

1. Klaim keberhasilanmu apa dikau tidak menyadari karena peran JK mendampingimu sebagai matahari kedua menerangi kebijakan memberi harapan baru setelah gagalnya Gus Dur dan Mega memimpin negeri ini. Dikau pecundang karena menolak JK padahal sebelumnya di tahun pemilu 2004, dikau melayangkan surat cinta menggoda JK menjadi sandinganmu, Boediono pilihanmu hanya semakin membuatmu lamban karena Boediono belum terbukti seperti kiprah seorang JK. Dikau seperti kacang lupa kulitnya.

2. Dikau SBY telah mengklaim keberhasilan pemberantasan korupsi, namun dikau mungkin malu karena besan dikau adalah pesakitan koruptor, lalu dikau pun menyerang KPK, mengecilkan dan menyudutkan KPK yang selama ini telah berbanting tulang menyeret para koruptor, sungguh dikau pecundang peragu dan plin plan semakin nyata pada dirimu.

3. Dikau SBY di pemilu 2004 tampil dengan kerendahatian, namun hanya karena kemenangan PD di atas 20%, dikaupun lupa menjadi arogan, apa dikau tidak mengetahui bahwa kemenangan itu karena aku juga telah memilih PD karena masih menganggap dikau masih yang dulu, duet SBY-JK, penolakanmu kepada JK dengan sikap sombong telah melukai hatiku, menyesali perbuatanku memilih PD di 8 April 2009.

4. Sungguh dikau SBY tidak memiliki sense of crisis di tengah resesi dunia dan kesulitan ekonomi sebagaian besar rakyatmu, dikau begitu banyak menghamburkan uang hanya untuk sebuah deklarasi ala Obama. Hanya untuk sebuah citramu yang sebenarnya tidak seindah warna aslinya.

5. Dikau SBY hanyalah pecundang melukai hatiku, dikau tampil santun dan hati-hati berbicara, namun dikau melontarkan posemon-posemon menyerang lawan-lawanmu, seranganmu menohok dari belakang, kesantunanmu hanya bagai pisau silet yang melukai hatiku yang paling dalam.

6. Dikau SBY hanyalah pecundang karena mengaku kesatria, namun kasus Lapindo saja dikau buat terkatung-katung entah kemana juntrungannya. Tidakkah hatimu tersayat sembilu menyaksikan ribuan keluarga kehilangan tempat berteduh, tempat mereka merasakan kebahagian keluarga padahal mereka bahagia dalam kondisi mangan ora mangan asal ngumpul. Bagaimana dikau bisa menjadi kesatria, karena kesatria adalah tokoh tegas, lugas, taktis dan cekatan, tetapi semua ciri-ciri kesatria itu tiada berada pada dirimu.

7. Dikau SBY hanya pecundang mengklaim keberhasilan memimpin negeri ini, namun nyatanya dikau tidak memiliki strategi mengelola negeri ini, dikau pun hanya bergantung kepada pihak asing, hanya untuk kampanye saja dikau bergantung kepada The Fox dengan dikau bayar mahal karena dikau terkesan dengan kampanye ala Obama, bukankah ini menandakan kecenderungan hati dikau pada kebergantungan kepada pihak asing/AS. Untuk mengelola sebuah Tim Sukses Kampanye saja dikau sangat lemah. Dikau tidak bisa mengendalikan Rizal Mallarangeng yang tidak sopan menyerang lawan-lawanmu, dikau tidak bisa mengendalikan Tim Sukses bayonetmu Ruhut Sitompul bertindak rasialis terhadap lawan-lawanmu, dikau tidak memiliki basis pengendalian partai sehingga seorang kader PD malah melakukan tindakan kekerasan kepada seorang wartwan di papua sampai pingsan.

Maafkan aku SBY jika keluhanku itu juga telah melukai hatimu, karena dikau juga telah melukai hatiku dan upayaku selama ini mendukungmu, tetapi menuai penyesan hati.

Apapun itu semua diriku hanya bisa kembali kepada ilahirajiun.

Salam Kompasiana

87 Tanggapan to “Maaf SBY ! Dikau Pecundang Melukai Hatiku”

  1. lebih cepat lebih baik…..

  2. oh ya…. silahkan berkunjung dan saya minta alamat email anda sebagai tanda dari persekawanan ini. terimakasih.. dari NASIR Di CILACAP

  3. suara senada kok semakin besar ya .. sayangnya kelas menengah bawah & lugu blom paham .. budaya lokal msh menolak pemimpinya dikritik .. dianggap tdk sopan .. tugas anda menjelaskan .. galang opini mereka

    secara pribadi beliau 3 pasang capres/cawapres baik, tapi untuk memimpin negara yg birokrasinya tdk bagus butuh pemimpin yg berani dan tegas .. ada pada Jk-Win

    Sby-No sopan Sby tdk tahan kritik, Budiono Lembut, Cerdas tapi tdk cocok main di POLITIK .. bgmn klo pak Sby berhalangan .. ??

    Kesombongan membuat SBY meremehkan parpol mitra koalisi .. mari kita lihat hasilnya di 8 Juli 2009 .. semoga menuai hasilnya .. 2 putaran Sby tumbang .. sudah waktunya Indonesia Maju Mandiri

    Ayo maju Indonesia .. kejar ketertinggalanmu .. malu .. ngirim BABU KULI sbg pahlawan DEVISA untuk NEGARA .. kita bukan bangsa BABU

  4. wih dalem banget nih kayaknya curhatnya😀
    ha ha ha ha😀
    piss😀

    http://dimas347.wordpress.com

  5. puitis banget ni….. ok….

  6. Anti Tebar Pesona Says:

    Pada Pemilu 2004, saya memilih SBY, karena saya menduga di bawah kepemimpinannya negeri ini bisa diajak lari untuk menyelesaikan aneka permasalahan yang menggayuti negeri ini.
    Tetapi ternyata dugaan saya keliru, kepemimpinan SBY tak ubahnya membalut borok dari luar, sementara dari dalamnya sendiri justru semakin membusuk.
    Kepemimpinannya hanya menebar pesona saja.
    Anda memilih SBY lagi? maka 5 tahun ke depan bersiaplah negeri ini untuk menerima aneka bencana.

  7. Anti Munafik Says:

    Dia terpilih pada Pilpres 2004 karena keberhasilannya memanfaatkan situasi atas konflik dan penghiatannnya terhadap pimpinannya, sehingga rakyat merasa simpati.
    Anda masih mempercayai pemimpin yang lahir dari penghianatan?
    JIKA YA………..T E R L A L U!!!!

  8. sebagai tambahan informasi untuk ‘pencundang nomor 7’, itu bukan wartawan, tapi wartawati… orang-orang PD tuh memang beraninya hanya sama perempuan…

  9. Sama Gan…

    ANAK BANGSA JUGA SUDAH TOBAT MENDUKUNG SBY…

    Salam Perjuangan dan Salam Perubahan…

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/06/27/apa-masih-perlu-sekolah-gratisga/

  10. tidak ada gading yang tak retak!, saya tidak dukung siapapun…. cuman kalau mencari kesalahan orang lain tidak akan ada habisnya. just human!

  11. jadi, pilih pak sby gak?

  12. Jadi, kepada siapa “satu cintamu” akan dibagi?

  13. Hmm, let me see…

  14. dimas arasy Says:

    salam buat teman2 uda visiting diblog saya, smg sukses selalu

    salam hangat

  15. andy darsal el-boegiesy Says:

    Tulisan anda memukau, tp alangkah bagusnya sekiranya anda mencantumkan nama anda supaya tulisan ini bisa di pertanggung jawabkan, takutnya tulisan ini bocor ke tim sukses SBY dan menyerang tim sukses JK krn menganggap ini adalah strategi tim sukses JK untuk menjelek-jelekkan SBY, kl sprt ini tim sukses JK sendiri yng akan di rugikan, seperti kt lihat tim sukses SBY suka memperkeruh suasana (Mallarangeng bersaudara). . .
    Sebagai simpatisan JK-WIN sy mengharapkan tim sukses JK-WIN berpolitik dngn jujur, jngn nodai cita-cita suci JK-Wiranto sendiri . . .

    Salam tiga jari buat semuanya . . .

  16. #cantrik: setuju 200%, pd pemilu kemarin sy memilih SBY, tp ut skrg? cuapek deh….

  17. ok, ajak lagi orang lain untuk ke JK-Wiranto

  18. salam revolusi Says:

    ketiga-tiga pasangan calon capres dan cawapres tidak ada yang berpotensi menjadi pemimpin pro rakyat kalau kebijakan yang diterapkan merupakan pesanan asing!

  19. Setuju…
    tidak ada yang harus dilanjutkan…
    tapi dibetulkan…

  20. Siapapun nanti yang jadi Presiden , tolong TKW2 kita di LN banyak yang di siksa .

  21. dipilih dipilih~🙂

  22. ruangmaya Says:

    memang pecundang SBY….JK lebih baik….

  23. sebelum baca artikel ini pun saya sudah mantep sama Pak JK… Klo pemilihan legislatif saya malah golput hehehehe

  24. hahaha…….lalu pilih siapa dunk😀 ?

  25. JK-Win Memang Mantab…

  26. kabariberita Says:

    alasan saya bukan itu untuk pindah tapi karena saya kecewa dengan salah satu partai pendukung PD..JK-Win pastinya saya pilih nanti

    http://kabariberita.wordpress.com/2009/06/29/kenapa-jantung-jacko-mendadak-berhenti/

  27. suciptoardi Says:

    salam kenal

  28. duniaisti Says:

    LANJUTKAN !

  29. adit setiawan Says:

    kalo gue sih tetep pilih sby..
    biar loe mau bilang apa,
    sby tetep oke..
    jusuf kala tu cuma kebanyakan bacot, coba aja besok bisa dibuktikan gak janji janji manisnya di iklan,

    presiden harus tetap dari kalangan militer..

    http://www.smago2007.wordpress.com

  30. Saya juga dulu adalah pendukung SBY-JK bahkan ikut dalam tim kampanyenya atribut mulai dari pin, Stiker, Spanduk, Baliho dan Kaos dimobilku pada saat itu seperti Posko berjalan..begitu semangatnya aku pada saat itu…tetapi setelah mengetahui kepuraan-puraaan beliau…selama ini yang hanya mengusung kesantunan dan kepopuleran semata tetapi tdk kesatria mengakui keberhasilannya atas bantuan pak JK dalam pemerintahan 2004-2009 saya menjadi kecewa dan sangat kecewa..ketika mendengan dan membaca berita bahwa pak JK disepelekan oleh beliau…sehingga membuatku berpikir apakah gaya pemerintahan beliau sdh seperti Soeharto di masanya apabila ada yang melebihinya apalagi melebihi tingkat kepopulerannya…maka akan disingkirikan perlahan-lahan… Sungguh ironis SBY ku….aku dulu berjuang untukmu dan hampir seluruh waktuku dihabiskan untuk menggarap kantong kantong suara untuk mendongkrakmu tanpa kenal lelah dan tulus serta ikhlas….tetapi engkau sungguh mengecewakanku….dan aku menjadi semakin tau begitu membaca informasi baik dari media cetak elektronik maupun berita seperti blok di kompasiana ini bahwa yang bekerja selama ini dipemerintahan SBY-JK adalah seorang Jusuf Kalla yg rendah hati yang tidak mau menceritakan keberhasilannya karena terpaksa…beliau menceriterakan sehingga sejarah bisa mencatat…keterlibatan beliau selama kepemimpinan SBY dan tidak terjadi pembohongan publik dimasa akan datang…..Insya Allah….Allah membuka mata hati seluruh rakyat Indonesia sehingga mereka bisa memilih yang benar itu adalah benar adanya dan yang salah adalah salah… Semoga Indonesia ke depan lebih baik dan lebih Mandiri…Amien…

  31. radiansyah Says:

    yang penting cara contreng yang benar
    1. dibuka
    2. lanjutkan
    3. conteng gambar atau nomornya sekalisaja
    maka anda akan lebih cepat dan lebih baik

  32. SBY a/ kaki tangan Ame Rika…..

  33. pilih JK-Win, udah terbukti keputusan2 masa SBY adalah produk JK.

  34. Hadi Muttaqin Hasyim Says:

    Sombong mu kelewatan SBY…:
    Arogan dengan mengenyampingkan partai koalisi, Tidak siap dikritik sebagai ciri seorang diktator (mudahan tidka ada di dirimu untuk selanjutnya),
    Oya pak SBY, om BAGUS kok lengket banget ya ma PAPA dan MAMA nya, mau disiapkan sebagai next SBY

  35. sukses JK-Win..atau Mega-Pro

  36. Bagus tulisannya ….saya juga berpikir sby banyak kegagalan dalam memimpin bangsa ini.

    blognya baru ya….saya liat blm ada pr google & alexa nya msh rendah.

    Maen-maen juga ke blog saya:

    http://putracenter.wordpress.com

  37. Weleh..Weleh masa sby gitu sih…Tapi iya kok nggak berani ya.. merubah UU outshorching buruh.

  38. elexyoben Says:

    Suarakanlah suaramu, Gunakan Hak Pilih mu secara benar, semoga 5 tahun kedepan akan ada sosok pemimpin yang benar-benar bisa membawa Indonesia kearah yang lebih baik. Amin

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

  39. oh my God, mulai panas nih…. :O

  40. Emg bener kata2mu ‘Dia’ sungguh santun dalam berucap dan sopan dalam bertindak!
    tp apa hanya dengan itu kita yang rakyat jelatah ini merasa bahagia dan sejah tera???
    Tindakannya sungguh tidak mencerminkan dirinya

  41. Silakan berpendapat…hihihi..:-)
    http://engeldvh.wordpress.com

  42. seandainya prabowo berpasangan dgn sby pasti aku akan pilih kalian

  43. herman1989 Says:

    jadi ingin diskusi ne

  44. riyansleman Says:

    Lebih cepat lebih baik adalah pilihanku saat ini…..

    salam kenal…..

  45. antoniuszs Says:

    wew… nanti kena kasus kea prita loh….
    ati2 ngomongnya…

  46. SBY= Selalu Bencana Ya! Sebel Banget Ya! Susah Bbm Ya! Suka Bimbang Ya! Sialan Banget Ya! Sombong Banget Yee!

  47. cup cup jangan nangis bro….

    nih gw hibur:

    http://idekonyol.wordpress.com/

  48. apa gak terlalu blak”an nih?

  49. kakaceria :) Says:

    wuih…
    dalem banget

    *geleng2 kepala*

    http://www.lprasaja.wordpress.com

  50. Memang paling gampang ngomongin orang.
    Nggak ikutan ah.

  51. djineman.rowoh Says:

    Sepakat dengan Cantrik, daripada ngomel disini, lebih baik dipikirkan bgmn ‘menyadarkan’ kelas menengah kebawah. Menyadarkannya dari bius PNPM mandiri, Blt, pesona syndrom, paternalistik primordial syndrom dst dst. walaupun saat ini sdh agak terlambat.

  52. Mari sama-sama kita doakan pilpres nanti lancar dan semua kendala teratasi. Ok

  53. berryraban Says:

    “Lanjutkan…..penderitaan rakyat,” kata Gus…di Republik BBM
    Kita memang memerlukan pembangunan dan kebijakan LEBIH CEPAT LEBIH BAIK untuk direaliasikan, jangan sampai me-LANJUTKAN kebijakan yang tidak PRO RAKYAT. he..he…salam kenal…asoy juga baca tulisannya.

  54. raditya angga Says:

    emnk sekarang jadi bimbang sobb,,,hehehehe,,,

    mulai berangsur2 menurun juga nih saya untuk pak sby,
    😀

    goupgoup.wordpress.com

  55. muslimshare Says:

    Wlupun kmu dilukai. Siapa pun pResidennya hrus kita dukung spnuh hati.
    Wlaupun ‘tambahan hatimu yg bru’ tdk brhasil memenangkn pemilu presiden teteplah tabah y sob.

    Slm, Ferlyn’s blog
    http://muslimshare.wordpress.cnm

  56. hangoverkids Says:

    Gak seru..

  57. customs89 Says:

    bull shit

  58. alamidentallab Says:

    tol bgt yo_

  59. masyarakat kecil gk ngerti, jd yuk kita yg kalangan akademisi menjelaskan kemereka bahwa kemandirian bangsa itu penting,..🙂

  60. lirwan amir Says:

    kecewanya terlalu berat ya………..negeri ku tumpah darah ku……..

  61. andrewiwanto Says:

    Wahsepakat baget dech..kalo anda baru sekarang, saya sudah dari ketika kapal KRI kita didalamnya ada SBY dihadapan nya ad kapal perang malaysia…
    kalo saya jadi presidenya maka akan ku temabak mereka, meski kapal kita tertembak dan kalah kan semangat nasionalisme kita masih besar perang sama malaysia,

    lihat sekarang setelah kampanye baru SBY berkoar-koar mau perang kalo ambalat lepas…ha…kalo orang tau poltik ketawa aja dengaer SBY bicara kayak gitu….

    terus lihat ketika….
    ketika penculikan nakanya pengusaha HIPMI, knap sekelas presiden bicara, kan ga perlu, KAPOLDA aj kan cukup…padahal disisi lain seingatku dan ga mungkin salah di arab saudi pahlawan devisa kita TKW ad bermsalah dengan Hukum kenapa ga dia bicara tentang itu dan menemui perwakilan demonstran di intana negara….wahhhh..inilah yang aku paling2 ih…

    jadi pantas kalo di TNI, SBY itu jendral cengeng kata taufik kemas(Tentunya Prabowo n Wiranto juga sma2 tau)..benar lho itu..ketika 2004 kan mega kalah pencitraaan sama SBY, kan SBY seolah2 dikuyo2 gitu kan..ha..masyarakat kita belm bisa membedakan mana itu politik dan mana itu program…

    la terus ap negara kita mau dibangun dengan pencitraan terus…apa mau makan tentang itu…..

    bagaimana menurut anda….

    http://andrewiwanto.wordpress.com/2009/06/15/kasus-achmad-mubarok-sby-sudah-berbohong-dan-melanggar-uu/

  62. wonganyar Says:

    salam juga dimas yang dulu fans berat SBY dan sekarang menjadi fans ringan SBY semoga sukses

  63. wibi4linux Says:

    wow … sangat dalam … kesalahan yang selalu diulang semenjak Indonesia merdeka adalah tidak berani melepaskan diri dari kepentingan asing … dulu waktu baru merdeka kita masih memakai mantan karyawan VOC (orang Indonesia yang berkhianat) dengan alasan belum ada tenaga trampil .. dan nyatanya sampai sekarang apa hasilnya …..?

    saya hanya mau memilih pemimpin yang berani berkata .. kami bangsa Indonesia tidak takut menderita … kami akan memakan apa yang kami tanam di tanah kami .. dan kami hanya akan memakai apa yang kami buat…

  64. Ngomong apa sih ga ngerti…………..

  65. perlahan tapi kekecewaan dari kecintaanku padamu (sby)bilamana tdk terpilih nanti ataupun sebaliknya ambilah hikmahnya oleh qta semua,krn ternyata keegoan bisa mengkhilapkan asal usulnya.maafkan kami keluarga dan kelompok kecil kami bila bersuara hatinya berpaling darimu (sby) aku tetap cinta padamu tapi TIDAK dengan wakilmu. HIDUP JK-WIN ( inilah suara hati kami kini )

  66. Apa yang Anda rasakan dan keluhkan itu benar adanya, bukan saya menyetujui Anda tapi apa yang Anda tulis tidak salah…
    Ini Kritik, dan selayaknya SBY menanggapi ini dengan santun seperti SBY 2004…

  67. Posisi Anda sama dengan saya. Dulu saya mendukung SBY. Tapi sekarang? Sori … tidak lagi. Silakan baca tulisan terakhir saya di blog saya. Kita senada.

    Mari kita galang dukungan untuk JK.

  68. edy syahputra Says:

    Jangan salahkan SBY saja donk…berkaca donk….Tanya sebabnya donk….kalau terlalu tamak dan KKN kok SBY disalahkan ! Yang boneng aja dunk he he he

  69. Lebih Cepat Lebih Baik,
    Pasangan Nusantara
    Pilihan Tepat JK-Wiranto
    Pilihan Cerdas JK-wiranto
    Jayalah Indonesia
    Saya pikir setiap orang dapat mengungkapkan isi hatinya, mau mendukung atau tidak kembali ke masing-masing individu. Yang penting ketika ungkapan isi hati itu dipublikasikan hendaknya didasari dengan data yang faktual dan bertanggungjawab dan tidak menyalahi aturan yang berlaku. Selamat berjuang dan sukses buat kita semua. Merdeka. Hidup Indonesia

  70. mm…. prabowo keren juga tuh🙂

  71. SBY – Boediono, Lanjutkannn

  72. semoga 8 juli terlihat kebenarannya… jangan SBY lagi…sangat berdosa pilih SBY… negara akan tetap dikendalikan AMERIKA… CAPEK DEH

  73. Saya merasakan penyesalan dan rasa sakit yang menyesak dada…
    Ternyata orang itu lahirnya saja yang manis, kenyataanya benar2 takabur dan menjijikkan…apalagi dengan keputusannya yang tidak memandang sebelah matapun sama teman2 yang bukan Jawa..hari gene masih aja Jawa mainded …ngaca dong! Jangan terlalu meremehkan…lihat pemimpin bangsa kita terdahulu..begitu anggun dan bijaksananya mereka..sehingga lahirlah negara tercinta ini melalui simbol keharmonisan dan kebinnekaan kita nusantara tercinta melalui pasangan proklamator kita Bung Karno-Hatta. Saya menyesal memilih dikau yang tidak sensitif sama sekali akan khazanah budaya bangsa kita yang sangat majemuk ini…betapa bodohnya dia menyunting teman sekampungnya Boediono…selamat jadi pecundang!!!!

  74. Kritik untuk membangun, BAGUS!!! setuju banged. Kritik utk menjatuhkan yg satu demi menaikkan yg lain, TIDAK BAGUS!!! Setiap org boleh kecewa krn perbuatan org lain. Seperti juga saya pernah kecewa kpd pemimpin2 bangsa ini sebelum SBY. Semua pemimpin adalah manusia biasa, bukan TUHAN YG MAHA SEMPURNA, bisa berbuat salah bisa berbuat benar. Jangan KARENA NILA SETITIK MERUSAK SUSU SEBELANGA, jangan KARENA BEBERAPA KESALAHAN ORG LAIN MEMUDARKAN JASA BAIKNYA. Siapa pun beliau SOEKARNO, SOEHARTO, HABIEBIE, GUSDUR, MEGAWATI, SBY pasti pernah berbuat banyak kebaikan utk bangsa dan negara RI. Siapapun pemimpin2 negeri ini wajib kita hormati SELAMA MRK TIDAK MEMERINTAHKAN RAKYATNYA BERBUAT MAKSIAT.

    PEACE FOR US !!!

    PILIHLAH SESUAI HATI NURANIMU, JGN PILIH YG TDK SESUAI HATI NURANIMU. JGN MENCIBIR YG LAIN LALU MENJUNJUNG YG LAIN.

  75. lita rivali Says:

    assalamualaikum.

    hahahahaaaa !!
    segitunyaaaaaaaaaaaaaa …

    trus emang nya besan nya ga ditindak gtu ????

    yawdah ,,
    mas nya aja yg jd presiden dehhh …

    mo pro or kontra ,,
    biasa2 aja deh mendingan ..🙂
    ntar capek sndiri lohh ,,
    mending pro ama ALLAH aja dehh ..
    ga usah terlalu ngumbar ..
    ntar klo jatoh,, sakitttttt bgt ..
    kyk yg pernah terjadi sebelumnya, kan ?

    maaf jg sebelum nya ..

    wassalamualaikum.

  76. NO YUDHOYO NO BOEDIO NO NO NO! SAY NO

  77. Sebagian keluhanmu adalah keluhanku. Sebagian luka hatimu adalah juga luka hatiku. Adakah yang mampu mengobati?

  78. vote for Jk😀

  79. ” S.B.Y ” _ Sesudah Bambang Yusuf _

    JK-WIN pasti WINner…

  80. JAHAT BENER = KAMU!
    Janganlah sembarangan mengatai orang apalagi pemimpin..
    bayangakan perasaan orang bila disakiti…
    memangnya jadi presiden itu gampang?
    kalo gampang sana jadi capres…
    urus negara capek2 tapi dicaci…
    janganlah begitu…

  81. RAKYAT indonesia telah melarat, maka wajarlah SBY telah gagal. Hai…………………………………! para rakyat. apakah kamu tidak sadar bahwa pajak yang kamu bayar tiap tahun hanya untuk mebuat para politisi kaya raya.meski untuk ditahu yah, kesejahteraan rakyat yang dimaksud bukanlah kita saudara…..!, tapi para jajaran kabinetl Indonesia bersatulah yang DIMAKSUD. MEREKA TELAH LUPA DENGAN JANJINYA DAN DENGAN MANISNYA nikmati uang rakyat tanpa memikirkan rakyat. BANGSAT…………………………………………………………….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: